www.flickr.com
Moyamochi's items Go to Moyamochi's photostream
-->

Semester 1 : Minggu Ke-empat



Senin (01-sept-2012)

  • Traditional Paiting



Cuma ngumpulin tugas yang gambar teko sama semangka alias lukisan Expresif. Dan dikasih tau sama Pak Tommy kalo minggu depan bakalan belajar soal Lukisan Naive. 

  • Art & Design Principles

Oke gue sama sekali gak inget minggu ini gue belajar apa, kayaknya sih gara2 gue sibuk sendiri di kelas yah (>;_<;)
Yang gue inget cuma Pak Iqbal ngambek, terus boleh pulang lebih awal sejam deh~ (シ_ _)シ


Selasa (02-sept-2012)

  • Drawing Principles

Hari ini Pak Dippy meminta kami untuk menyelesaikan tugas menggambar bola, dan dikumpulkan hari ini juga.
Setelah itu, Pak Dippy menjelaskan tentang cara pelipat gandaan kubus :3
Dan dapet PR buat bikin 5 bangun ruang di dalam kubus.

So yeah, gue ngerjain ini di rumah buat di kumpulin minggu depan.


Tahap awal, bikin banyak kubus



terus bikin bangun ruang di dalamnya


Garis2 tebalnya di buat tipis dengan menggunakan penghapus.. kalo mau gampang, saran dari Pak Dippy sih pake Click Eraser. Dan menurut gue merk Pentel paling bagus gripnya :"3
Emang sih harganya juga bagus.. -_-

Kalo di Gramedia, 26.000. Di Prima Stationary, 19.000

Yang lebih murah tapi mayan bagus juga sih ada Lyra, yang jelas, gue sama sekali gak merekomendasikan pake yang merek Maped. murah sih cuma 10ribuan gitu (lupa harga pasnya), cuma ya gampang patah / lepas hapusannya, terus tutup bagian atasnya copot mulu. gampang ilang jadinya itu tutup. Happen to me and my friends :(

  • Computer Graphic Introduction

Minggu ini di ajarkan cara tracing menggunakan Adobe Illustrator, di kelas sih di kasih contoh dan di ajarin cara tracing gambar bunga mawar. Tapi buat tugas yang dikumpulkan minggu depan,  harus tracing wajah manusia. Bebas siapa aja :D

Rabu (03-sept-2012)

  • West Art History


Minggu ini masih berkutat dengan Yunani sih, sakin panjangnya materinya, jadi sampe di bahas dalam dua minggu gini.. kayaknya gue tidur lagi deh :(
meski gak selama minggu lalu sih tidurnya.. 

  • Bahasa Inggris

... Serius ya gue lupa materinya apa.. kejadiannya udah beberapa minggu yang lalu sih :(

  • Colour Theory

Mulai mewarnai bentuk organik yang polanya sudah di buat dari minggu lalu. Minggu ini Bu Enny hanya menjelaskan bagaimana cara mewarnainya, dan mulai di kerjakan dikelas, namun di kumpulkannya minggu depan, jadi masih ada kesempatan untuk merapikan sampai seminggu lagi. :)

Kamis (04-Sept-2012)

  • Shape & Form Analysis

Nirmana Trimarta
Bahan Dasar : Karton Manila
Judul : Phoenix
Nilai : 83



Oke, ini hasil Trimarta kertas gue (=`ω´=), 
beberapa minggu kemudian gue bisa cukup seneng, karena di kasih tau nilainya, dan ternyata gue dapet 83.. amiiin yatuhaan~ \(=^w^)/'`

Terus hari ini juga mulai bereksperimen dengan karton manila 3 warna, buat bikin trimarta bangun ruang. untuk di kumpulkan minggu depannya.

  • Fontography 
Minggu ini cuma nyelsain yang Helvetica aja kok.. nothing more :"3 ..

0 comments:



Post a Comment

Thanks (。・`ω´・。)