www.flickr.com
Moyamochi's items Go to Moyamochi's photostream
-->

Semester 1 : Minggu ke-enam



Senin (15-Oktober-2012)

  • Traditional Paiting



Lukisan naivenya gue kerjain di kosan, pada H-1. Jadi bener-bener mepet. Dan seriously, gue udah keabisan ide :(..
Terus gue gak jadi bikin sketch gue yang waktu itu, karena menurut gue itu terlalu susah, dan waktunya gak bakalan cukup ... dan jujur sih mager juga.. _(:3』く)_
Akhirnya muncul suatu konsep gak jelas, yaitu apel dengan ulet.. yang abis di gambar, gue gak tau mau di apain lagi 



Gue ngelukis di kamar sama Bella, tapi Bella temanya beda sama gue, dia ngelukis bebas, dan si Bella mutusin buat gambar sepatu.


oh iya, gue dapet chocolate sponge cake dari kak Lukman buat nemenin ngelukis hahaha..


Dan taraaa~ inilah hasil lukisan gue~ oke gue yakin banget ini salah tema.. karena gak keliatan naive sama sekali :(
Kak Lukman bilang ini jatohnya Art Deco, dan Bima bilang ini mah Abstrak..
And guess what.. Gue dapet nilai 0 .. -___-;
Jadi gue harus bikin ulang, dan ngumpulin lagi minggu depan sekalian sama lukisan landskapnya.. .___.

Pelajaran yang di dapat : 
Sesuatu yang di kerjakan terburu-buru itu gak baik.

  • Art & Design Principles

Nah, jujur nih gue gak inget belajar apa.. kalo gak salah sih masih seputar element of design macem dot and line dan cara pengaplikasiannya.. (シ_ _)シ

Selasa (16-Oktober-2012)

  • Drawing Principle

Bikin gerobak cuy~ susah~ (ノ´д`)
gerobak gue gajadi.. rodanya cacat -_-
dan katanya UTS bakalan lebih susah lagi dari ini .. orz
... gue siap siap aja daaahh~ (>;_<;)

  • Computer Graphic Introduction
 Nyelsain tugas tracing wajah..  :"3
Akhirnya gue ngerjain ulang gitu di kosan._.;
Pake fotonya Tomiaaa >////< uguuu... i can't resist her cuteness /////


tahap awal pengerjaan gituh..

(=`ω´=)

outline. line-line dari pentoolnya
Perbandingan hasil tracing sama foto asli




Taraa~ inilah hasil akhirnyaa~ 川´・ω・`川
Masih banyak yang kurang detail, tapi ya ini udah di usahakan sebisa gue sih =">
baru pertama kali nyoba bikin kayak ginian.. pertama kalinya make pentool juga .__. 
gue cukup puas sih sama hasil akhirnya :"D
meski gak tau nilainya berapa :v..
well, thanks to Gandy yang udah ngajarin make pentool secara keseluruhan :P
dan Kak Lukman yang udah ngasih tau trik trik pentool :P
haha

Rabu (17-Oktober-2012)

  • West Art History
Minggu ini belajar soal sejarah seni Islam. Ada perang soal perang salib gitu juga.. gue gak terlalu inget sih.. kebiasaan tidur gue belum ilang nih .. :(

  • Bahasa Inggris
....... Lupa masbrow.. 

  • Colour Theory
Gak ngapa-ngapain, soalnya anak-anak belum ada yang bikin tugas presentasi. Jadinya gak ada yang maju gitu.. terus gabut deh satu kelas (シ_ _)シ
Terus Scraptbooknya juga belum pada selesai.. (シ_ _)シ
Jadi ada yang ngelanjutin ngerjain scraptbook sama powerpointnya di kelas.. ada yang juga yang cuma ngoceh sambil sok2an diskusi kayak kelompok gue gitu.. :">

Kamis (18-Oktober-2012)

  • Shape & Form Analysis


Jadi, ini adalah tugas yang waktu sedang dikerjakan, sempet bikin gue dengan begonya minum air keran -___-
as everyone can see in the picture above, gue naro air buat nyuci kuas itu di gelas.. Soalnya kan gue pikir itu cat poster, jadi bersihinnya gampang.. jadi tempat airnya pake gelas aja biar gak ribet.. (ノ´д`)
Tapi pas gue lagi BBMan, mata gue fokusnya ke hape.. gue mendadak merasa haus dan tanpa sadar minum air dari gelas sialan itu.. -_-
Percaya deh sama gue.. Kalo lo pernah secara sengaja ngerasain gimana rasanya minum air keran di Newton.. berarti lo termasuk satu dari seratus orang yang gak sayang nyawa.. (・_・ヾ


Oke, kembali ke soal tugas ya, jadi tugas kali ini dari Pak Rizaldi adalah membuat denah tampak atas dari suatu lokasi.. (ノ´ー`)ノ
Cuma boleh pakai cat poster warna hitam dan putih. 
Khusus buat outlinenya, di perkenankan menggunakan drawing pen, agar lebih rapi (ノ´д`)
Tugasnya gak seribet bikin nirmana yang kemaren-kemaren itu.. jadi bisa istirahat lebih banyak :")

Terus sesuai saran dari Pak Rizaldi, gue bikin pake selotip kertas, biar rapi.. Tapi apa yang terjadi?
Waktu selotip kertasnya gue buka.. gambarnya malah robek cuuy.. :((
Sedih banget :((

Oke gue ternyata salah.. Selotip kertasnya bukan yang ini yang bagus :(
kalo mau terjamin keselamatan gambar lo, lo harus pake magic tape (semacem selotip kertas juga) yang keluaran Maped gitu.. gue liat di Gramedia Bintaro harganya 26.000 :v
kalo selotip kertas yang gue pake itu sih harganya cuma 3000an gitu -_-;
Ohya kalo gak salah temen gue ada yang make juga mereknya post it atau apa gitu.. gue lupa ._.
tapi katanya sih rapi, dan dilepasnya gampang.. gak bikin robek ._.
Gue nyesel.. tapi yah apa boleh buat.. -_-
Gue putuskan buat bikin ulang :(

Gambar robek

Mulai gambar ulang
Oke, gue selesai bikin outline. 

Gue istirahat sebentar.. guling gulingan di karpet gitu..

Gue yakin banget waktu itu jam di kamar gue masih menunjukan pukul 11.00 malam.. terus gue ngedip.. gue yakin banget gue cuma ngedip.. 

Tapi tiba-tiba jamnya berubah,, jadi jam 04.00 pagi.. :((
Fix gue skip banget :(
Panik mampus -_-
akhirnya gue ngerjain dalam keadaan di uber waktu -____-
Kuliah masuk jam 08.00 pagi..
Tapi sampe jam segitu juga gue masih ngerjain .__.
sampe akhirnya gue di line morla dan di telponin bima .. disuruh buru-buru ke kampus gara-gara name tag anak-anak ada digue :"))
Untung di ingetin, kalo gak, beneran deh mungkin gue lupa soal nametagnya :(
Akhirnya gue sampe di kampus jam 9an gitu -_-
Tapi tetep di absen dan gak kena marah :")
sumpah ya Pak Rizaldi tuh baik banget~ Dosen favorit gue nih =)) 
Cuma yah gue lupa bikin analisisnya.. Disuruh lisan sama Pak Rizaldi.. Tapi jawaban gue gajelas gitu.. gara2 spontan mikirnya saat itu juga .___. 
Gaktaulah nilai gue berapa.. yang penting tugas gue selesai dan bisa dikumpulin :") tehee~


Hasil Akhir :D



  • Fontography 
Nyelsain tugas Garamond yang minggu lalu.. yang tulisannya Ahbang gitu :v

0 comments:



Post a Comment

Thanks (。・`ω´・。)