www.flickr.com
Moyamochi's items Go to Moyamochi's photostream
-->

Semester 1 : Minggu ketiga


Senin (24-sept-2012)

  • Traditional Paiting




Kalo minggu lalu materinya itu melukis dengan konsep "Still Life" atau dengan aliran Realisme. Minggu ini lain lagi, kelas gue di kasih tugas sama pak Tomy buat ngelukis dengan aliran Realisme. Harus lebih ekspresif dalam mengaplikasikan warna sama cahanya gitu deh. haha

Suasana kelas DKV-D 2012

Pak Tomy ketika memberikan contoh cara melukis dengan aliran Realisme.
Ini Objek yang harus di lukis pada minggu ketiga.


Dan inilah hasil lukisan gue dari minggu kedua dan ketiga 川´・ω・`川
i know rite.. standar banget ( (ミ´ω`ミ))
Yang pertama dapet 76, setelah perbaikan jadi 78 (B)
kalo yang kedua, dapet 79. setelah perbaikan, jadi 80 (A)
Tapi gimanapun juga ini tetep hasil karya gue sih.. bikinnya tetep pake usaha~! Jadi gue bisa pajang lukisannya dengan gembira di tembok kamar kost-an gue.. 
V(=^・ω・^=)v
  • Art & Design Principles


Well, foto di atas itu bagian dari gedung UMN yang gue jadiin bahan buat di Analisis. Jujur gue lupa pelajaran hari ini tentang apa (ノ´д`)
yang gue inget cuma beberapa orang maju kedepan mempresentasikan hasil kerjaan mereka, dan satu jam kemudian pulang.. which mean.. pulang cepet (o^^)o

Selasa (25-sept-2012)

  • Drawing Principles

Minggu ketiga disuruh bikin bola di dalam kubus. Seperti contoh di papan tulis..


Dan ini hasil kerjaan gue .____.
Demi apapun itu fail banget.. penuh serabut dan garisnya gak beraturan -__-
gue pede bakalan dapet nilai 6 buat kerjaan gue D:
sedih dah :"{
  • Computer Graphic Introduction


Belajar apa ya.. hmm.. bikin logo sama mainin brush gitu sih.. Masih tetap berkutat dengan Adobe Ilustrator :"3


Rabu (26-sept-2012)

  • West Art History


Materi minggu ini tentang peradaban Yunani.. dewa dewi.. oh god... (◎-◎;)
Dan gue tertidur di tengah pelajaran :(
sedih cuy, gue jadi ketinggalan banyak banget -_-

  • Bahasa Inggris

.... Lupa.. kalo gak salah sih masih sekitar past tense... ah sudahlah.. suram gue (*^・ェ・)ノ

  • Colour Theory


Akhirnya tugas colour wheel pun selesai, dan dapet tugas baru lagi soal achromatik dan teman-temannya. Kelompok gue agak bermasalah, jadi ngumpulinnya telat sehari. (>;_<;)
Tapi tetep dapet 85 yah, bu Enny baik banget emang deh \(^∀^)メ(^∀^)ノ
Berhubung yang ngerjain Finishingnya itu gue sama Meike di kost-an, jadi sempet2in narsis dulu hahaha.. sebenernya ada Vito juga. Tapi sayangnya dia udah pulang duluan :(



Kamis (27-Sept-2012)

  • Shape & Form Analysis



Ini hasil tugas gue yang pertama. Terlalu simple dan hampa. Yaudahlah :v
Minggu ini gue inget cuma di suruh bawa HVS, buat bikin shape and form dengan menggunakan media kertas. Syaratnya strutur dari kertas tersebut harus tetap terlihat, jadi tersusun masih dalam bentuk lembaran-lembaran, gak boleh di buat jadi bentuk bangun ruang, dan kalo kertasnya di lipat, maksimal juma lipatannya cuma dua.
 Jadi di coba-coba dulu pake HVS. Nanti kalo bentuknya udah oke, baru di bikin yang benernya pake Karton Manila warna putih.
Gue sih gak selesai dan malah gak ngerjain waktu di kelas, gabut doang ._. 
dan tugas tersebut di jadikan PR buat di kumpulin minggu depan. 


still a long way to go..
  • Fontography 
Disuruh bikin huruf-huruf Helvetica di sketch book A3. Bentuknya harus sempurna. Salah satu mili aja harus ulang lagi ∪・ω・∪
Buat bikin satu huruf H yang udah di lisensi sama dosennya aja gue sampe ngulang 8x 
(>;_<;) Karena gak selesai, jadi di lanjutkan minggu depan..

http://id.wikipedia.org/wiki/Helvetica


0 comments:



Post a Comment

Thanks (。・`ω´・。)