www.flickr.com
Moyamochi's items Go to Moyamochi's photostream
-->

Semester 1 : UTS Traditional Painting


 UTS berlangsung selama dua minggu, dan Traditional Painting kebagian di jadwal itu tanggal 9 November 2012, which is hari terakhir UTS di minggu kedua. Berhubung gue masih inget jelas, jadi  gue bahas dari sini dulu ya. Yang lain seloow, bisa nyusul. Haha 
     Meski UTSnya masih hari terakhir, tapi gue rasa persiapannya udah harus dari jauh-jauh hari gitu, soalnya gue kan tipe-tipe ababil gitu, jadi bakalan butuh waktu lama buat ngerjainnya. :(
     3 Hari sebelum tanggal 9, yaitu tanggal 6-7-8 itu liburaan~ =)) 
Jadwal kosong, jadi waktu yang tepat untuk ngerjain lukisannya :D 
Gue baru ngerjain tanggal 6 malem sama Venna di kamar gue, ya ditemenin sama Giscka juga sih. Sambil tawa-tawa sama makan Mie. :P 
Gue sekalian eksperimen nyobain warna baru yang gue di temukan di Prima Stationary sih, Silver sama Gold gitu.. :O  
Jadi tuh pertama-tamanya gue udah Fix banget bakalan gambar kunci yang di ukir-ukir gitu kan, tapi gagaaaaal.. TT__TT 
Gue gakbisa bikin gradasi silver .. dan cat silvernya sendiri itu gak bagus kalo buat gradasi :( .. akhirnya setelah guling-gulingan kesana kemari.. gue mutusin buat gambar vas bunga aja.. yang simpel gitu pake pita.. tapi dibikin se-realis mungkin .w.


Sketch awal
Cat acrylic gold (merek Sakura) yang dipake sama Venna :D

Lukisan awal, dengan gradasi yang masih berantakan :(
Awal-awalnya tuh gradasi lukisan gue berantakan parah banget, udah gue cat berkali-kali ya jadinya tetep aja begitu.. :( 
well, terinspirasi dari Venna, akhirnya gue ngecat dan nyampurin gradasinya pake tangan ._.; 



Dan ternyata hasilnya cukup memuaskan :v..
Kayaknya lain kali gue gak usah beli kuas lagi ya =_= /gagitu


Gue ngelukis di selingin sama perbaikan lukisan gue yang pertama juga sih, yang kendi, kelapa sama pisang.. nilai gue masih 78, dan diminta perbaikan sama Pak Tomy biar jadi 80 gitu, yaudah gue lukis sekalian :c
Oia, gue pake lukisannya Dito buat contoh sih :P
Makasih ya dit :P

Venna sama Giscka balik ke lantai satu, dan gue pun tidur.. Besoknya, tanggal 7. gue lanjut lagi ngelukis, dan malem-malemnya gue ditemenin sama Bima sama Kak Lukman gitu, jadinya gue ngelukis bertiga sambil ngobrol-ngobrol gitu..
Sampe bima sama Kak Lukman pulang juga gue baru sampe bikin gucci dengan background biru polos ._.
Guci dengan Background polos


Karena merasa kurang puas, akhirnya gue cari cara deh buat ngakal-akalin itu background.. terus gue terinspirasi sama lukisannya Jackson Pollock yang ciprat-cipratan gitu =))
Akhirnya gue muter otak, gimana caranya bisa bikin background kayak gitu tanpa ngotorin vas bunga gue :3


Jadi pertama-tama. gambar vas gue jiplak pake kertas kalkir.


Terus hasil jiplakannya tadi di gunting.


Dan hasil guntingan yang udah ngikutin pola vas tadi di taro buat nutupin gambar vasnya.


Ditimpat sama sesuatu (kalo gue sih pallete) biar kertas kalkirnya gak gerak-gerak. Mulai deh menciprat-ciprat cat disekitar background ( (ミ´ω`ミ))
Cuma kalo mau make tekhnik ini, harus cari tempat yang luas. 
Jangan di kamar. Apalagi kamar kost..
Kenapa? 
Karena gue udah nyoba, dan hasilnya .. ih wow gitu..
Lo bisa menemukan bekas cipratan dimana-mana..
Ditembok, lantai, lemari, kasur dan dimana-mana deh pokoknya..
Percayalah, bersihinnya itu.. makan ati..


Dan inilah hasil jadinya background gue.. hahaha (o^^)o


Ohya dibagian vas gue juga gue lapisini pake Gloss dari Simbalion. Yang gak terlalu keliatan dan gue rasa sia-sia.. atau emang gue yang gak tau cara makenya.. (ノ´д`)


Tangan dan kaki penuh cat ._.



Lukisan lanskap sama Still life yang sudah diperbaiki, dan tinggal di kumpulin :")
(lanskapnya credit buat kak lukman yah)

Tugas Sketch, 40 halaman



Setelah ngelukis dan beres-beres segala macem yang berantakan. akhirnya gue bisa tertidur pulas sekitar jam 5 pagi..
Tapi sebelumnya gue sms pak Tomu gitu sekitar jam 10 malem, gue tanya, backgroundnya boleh gak ciprat ciprat aja.. tapi ternyata gak ada balesan.. :(
Dan gue anggep lukisan gue udah oke (>;_<;)

Namun..
Ketika gue terbangun pada jam 11 siang hari..
Gue langsung ngecek hape gue.. Seperti rutinitas biasa tiap bangun tidur..
Apa yang gue temukan?
SMS dari Pak Tomy!!
yang isinya "Gak boleh ciprat-ciprat, harus dilukis, minimal menyerupai bentuk air atau awan, ok, tq."

..........................................................

.......................................

...........................

..............

......

Oke gue speechless dan otak gue berusaha mencerna informasi yang baru saja di dapat.. 
Gak boleh ciprat-ciprat?
yang berarti lukisan gue salah?
berarti gue harus nimpa lagi backgroundnya?
Harus berantakin kamar lagi?
dan ujung-ujungnya gue harus nyuci kuas palette dan lain lain gitu?
..........
Sumpah ya krik banget.. 
Padahal hari itu gue udah ngerencanain buat tidur seharian dan istirahat santai-santai gitu..
tapi ternyata.... :(

Yah apa boleh buat deh. gue ngelukis lagi.. demi nilai meeeeen ψ(`∇´)ψ











Hasil akhir lukisan gue .____.
terlalu rame.. plis banget gue gak suka.. :(
Tapi apa boleh buat ya :(
Demi nutupin itu background yang ciprat-ciprat..
dan akhirnya gue dapet 80 sih.. :")
lumayan lah :"D

So yeah, UTS traditional painting gue berakhir dengan tralala trilili~ (?)

Dan beberapa lukisan temen temen gue bisa di liat disini -> DKV-D 2012, Traditional Painting




7 comments:



Anonymous said...

I blog frequently and I really thank you for your information.

Your article has truly peaked my interest.
I am going to book mark your blog and keep checking for new information about
once a week. I subscribed to your RSS feed as well.


My blog: website information

Anonymous said...

I'll right away seize your rss as I can't to find your email subscription link
or newsletter service. Do you have any? Kindly let me recognise in order that I may just subscribe.
Thanks.

my web blog ... visit this site

Anonymous said...

Hello! I've been reading your web site for some time now and finally got the bravery to go ahead and give you a shout out from Porter Tx! Just wanted to tell you keep up the fantastic job!

Here is my blog; More info

Anonymous said...

Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging for?
you make blogging look easy. The overall look of
your site is magnificent, as well as the content!


My web-site more information

Anonymous said...

Hi there it's me, I am also visiting this website daily, this web site is genuinely fastidious and the visitors are actually sharing nice thoughts.

Also visit my blog; http://www.sellon.in/

Anonymous said...

Heya i'm for the first time here. I found this board and I to find It truly useful & it helped me out a lot. I'm hoping to give one thing back and help
others like you aided me.

Here is my homepage: acne treatment

dheerant said...

Hahahhaa kereeeen bingiiiitz

Post a Comment

Thanks (。・`ω´・。)