www.flickr.com
Moyamochi's items Go to Moyamochi's photostream
-->

Semester 1 : Minggu Pertama

Senin (10-sept-2012)

  • Traditional Paiting

Pelajaran pertama hari Senin, Traditional Painting. Karena hari pertama, jadi pelajarannya cuma perkenalan aja sama dosennya, nah kelas gue, alias DKV-D, buat pelajaran ini, dosennya Pak Tomy Faisal, kesan pertama gue pas ketemu Pak Tomy itu ya orangnya ramah, terus agak unik, gaya ngomongnya khas banget. Dan nampaknya beliau senang bergurau di dalam kelas . Gue cukup seneng sih sama Pak Tomy, dan gue rasa mata kuliah Tradional Painting akan cukup menyenangkan untuk kedepannya.(*´▽`*)

Pak Tomy ini yang menobatkan Bima buat jadi ketua kelas, dan gue wakilnya.. yah jadi mulai sekarang harus nambah tanggung jawab nih.. ヽ(´ー`)┌

Kuliahnya gak lama, karena belum belajar inti, tapi Pak Tomy udah ngasih tau apa aja yang perlu di bawa buat minggu depan. 
Yang pasti sih perlengkapan buat ngelukis :
1. Cat Acrylic
2. Canvas (ukuran 40x60)
3. Kuas (Flat Head & Round Head)
4. Pallete
5. Ember kecil
6. Lap

Terus minggu depan itu pelajarannya melukis dengan aliran realisme, atau "still life". Kelas gue di haruskan untuk membawa bahan-bahan yang mau di lukis minggu depan, yaitu guci dari tanah liat, pisang, kelapa dan kain putih.

Ohya, ada tugas buat tambahan nilai akhir juga, mengumpulkan sketsa sebanyak 50 halaman. Sketsa harus di buat menggunakan pulpen, dan gambar merupakan skets dari benda nyata.

Yah belum apa-apa udah terasa tugas sama keperluannya cukup lumayan yaa.. ( ̄□ ̄;)

  • Art & Design Principles

Pelajaran kedua. Gue gak terlalu banyak komentar buat pelajaran ini sih, yang jelas dosen gue namanya Pak Iqbal. Dari Nama mata kuliahnya juga udah jelas kalau disini gue sama temen-temen akan mempelajari tentang prinsip dari seni dan desain. Dan buat minggu pertama ini juga baru sekedar perkenalan sama dosen dan sedikit penjelasan mengenai mata kuliah itu sendiri.


Selasa (11-sept-2012)

  • Drawing Principles

Ini juga udah jelas mata kuliahnya tentang princip menggambar. Di minggu pertama ini juga sekedar perkenalan sama dosen, yaitu Pak Hendry, terus di suruh gambar bebas deh~ cukup fun kok :D
Bawaan wajib buat pelajaran ini : Graphic Pencil, sketch book A3, Rubber
merek yang di rekomendasikan : Faber Castel / Lyra (Pensil), Lyra (Sketch book), Pentel (hapusan)

  • Computer Graphic Introduction




Baru perkenalan aja, dosennya Pak Ahmad, gue cukup "ih wow" ngeliat labnya yah.. secara ada iMac berserakan gitu.. okelah gue emang punya macbook, tapi punya gue kecil, cuma 13inch, sementara iMac di lab itu layarnya guedeeeeee~ huahahaha.. fix gue puas banget lah ngeliat graphic yang ngejreng banget dengan layar segitu gede. Oke gue emang norak. Tapi ini jujur dari hati yang terdalam! (≧ω≦)b

Rabu (13-sept-2012)

  • West Art History

Awal - awal sih ada perkenalan sama dosen dan dosennya juga memperkenalkan tentang apa itu "west art history" dan apa aja yang kita pelajari dalam mata kuliah ini. Bedanya sama yang sebelum-sebelumnya, bu Ningsih sudah mulai mengajar sejak hari pertama ini, dan materi yang di berikan adalah seputar awal mulanya seni di wilayah barat dunia.

  • Bahasa Inggris.

Ini kayaknya gak usah di jelasin. Tapi khusus mata kuliah ini, kelas gue bukan di D. Tapi di J. Ohya nama dosennya Ms.Tjoo Hong Sing,MA

  • Colour Theory

Dosennya Bu Enny. Kalo yang gue denger-denger dari senior sih, bu Enny ini dosen yang paling baik. (´・ω・)σ yah dan menurut gue pribadi, beliau waktu mengajar itu emang berasa lebih "ke-ibuan" di banding sama dosen-dosen wanita yang lain (´・ω・`)。。

Minggu pertama langsung di bagi kelompok dan dapet tugas. Kelompok gue sih waktu itu ngambil anggota yang kebetulan duduknya sebaris. Gue sebagai ketua, terus Meike, Morla, Arya, Richard, Vito sama Rikky. Total ada 7 orang, dan sepertinya kelompok gue punya anggota lebih banyak di banding kelompok yang lain (っ=ˆヮˆ=)っ

 Tugasnya tuh di suruh bikin color wheel :


color wheel. Tugas.


Kamis (14-Sept-2012)

  • Shape & Form Analysis

Kesan pertama dari dosen mata kuliah ini tuh OK banget, menurut beberapa temen gue dan gue sendiri juga, cara bicara dosennya enak di dengar, lancar, dan memotivasi mahasiswanya banget, kayaknya sih Pak Rizaldi punya beberapa fans dari kelas D nih. (っ=ˆヮˆ=)っ

Minggu ini langsung di kasih tugas bawaan buat minggu depannya :
- Majalah Bekas
- Kertas Gambar a3
- Gunting
- Lem
- Penggaris

  • Fontography 

Dosennya aka Kak Oline gak masuk. Jadi gue gak bisa ngomong apa-apa buat hari ini. (๑¯◡¯๑)ノ
Cuma gue simpati aja sama temen-temen yang udah nunggu di kampus sampe 4 jam taunya gak ada dosen (ノ๑¯◡¯๑)ノ彡 ┻━┻
Hari kamis tuh gak enak, istirahatnya 4 jam. dari jam 11 sampe jam 3 baru masuk lagi. (ノ๑¯◡¯๑)ノ
Yah untungnya kost-an gue deket sih. Jadi bisa bobo-boboan duyuuu (≧◡≦)


0 comments:



Post a Comment

Thanks (。・`ω´・。)