www.flickr.com
Moyamochi's items Go to Moyamochi's photostream
-->

Kuliah Perdana

Kuliah perdana waktu itu jatuh pada tanggal 8 september 2012. OMB sudah beres dan perasaan entah kenapa udah bener-bener lega selega leganya orang abis buang air ini beneran deh lega banget. OMB yang di akhiri dengan kembang api di langit parkiran belakang UMN emang berkesan, pengalaman yang sulit buat di lupakan.. kangen sih masa masa itu. Tapi jujur, gue gak pengen nambah, penderitaannya banyak.. pengeluaran apalagi. =))

Jadi pas tanggal 8 pagi itu, sekitar jam setengah 8, gue berangkat rame-rame sama temen-temen gue yang di Newton ke kampus demi mengikuti kuliah perdana, kebetulan karena point kelompok gue yang gak bagus-bagus amat, kelompok gue kebagian kuliah perdananya di kelas, bareng satu kelompok lagi yang gue lupa apa namanya. Temen satu kos gue, Meike, kelompok OMBnya dia masuk ke salah satu kelompok dengan nilai terbaik yang berhak mengikuti kuliah perdana secara live di Function Hall. Dan temen-temen gue yang lain yang tadi berangkat bareng entahlah pada dapet dimana, ujung-ujungnya kita semua misah. Dan gue menuju kelas gue sendiri. 

Setibanya gue di kelas, temen temen kelompok OMB gue udah hampir lengkap, kalo gak salah tinggal Yuki aja yang belum dateng. Gue duduk di barisan kedua. Beda sama anak-anak yang kebagian di Function Hall, kalo mereka bisa liat langsung acaranya, kami yang dapet kebagian di kelas cuma bisa liat dari proyektor, acaranya ditayangkan dengan cara live streaming gitu.. dan di kelas itu juga cuma di awasi oleh kakak-kakak senior. Isi kelas ini macem-macem, gak cuma anak DKV aja. Tapi dari macem -macem fakultas. Karena memang belum mulai kegiatan belajar mengajarnya, acara intinya ya dengerin ceramah dan pidato, yang macem motivasi gitu sama peresmian gedung baru aka gedung C aka New Media Tower.

Cuma ya tetep aja, kita udah di kasih tugas buat nyatet atau ngerangkum isi acara yang kita tonton. Sayangnya, speaker kelas gue bermasalah, sampe suaranya gak kedengeran sama sekali. Yakali gue harus baca gerakan bibir orang di monitor buat ngerjain rangkumannya. Akhirnya makhluk-makhluk di kelas guepun mulai gabut. Gak tau lagi mau ngapain. Malah pada sibuk sendiri dan asik ngobrol sama kelompok masing-masing. Mungkin karena ke-asyikan, kelompok gue pun mulai kalap dan mencoba narsis di tengah-tengah jam kuliah. Kelompok gue aka Oerip Soemohardjo emang rame, berisik di bandingin sama kelompok sebelah.. tapi yaudalayaa.. selama anak-anaknya pada pw kan apa boleh buat~

Sampai suatu ketika, salah satu anggota kelompok gue yang paling unyu, Brinaldy yang biasa di panggil "Bri" doang berinisiatif buat maju kedepan, dan duduk lesehan di deket kolong meja, biar bisa denger suara speaker komputer yang super kecil itu. Kemudian di ikuti sama Dewo yang emang pengen ikut nyatet, terus disusul sama dua orang cowo anggota kelompok sebelah. Gak lama kemudian, Aldo juga ikut2an nyusul lesehan di depan, tapi khusus buat aldo sih gue tau dia cuma mau numpang mejeng doang. Dan menjelang akhir waktu, gue sama Aan. Ikut lesehan bentaran di depan. Tujuan gue disini udah jelas. Numpang narsis. Titik.




Kelas gue fix pewe banget, bebas ngapain aja, bahkan sampe tidur-tiduran di depan kelas, makan juga bebas kapan aja, di kasih snack dari kampus, ngobrol dan ketawa-ketawa, serta ngerangkum cuma seperlunya. Gue aga miris liat yang di function hall, karena terlalu banyak yang ngawas, mereka jadi harus jaim dan gaboleh berisik. Oke gue merasa beruntung karena point kelompok gue waktu OMB gak bagus-bagus amat. 6 sticker biru dan 2 sticker merah. haha




Kuliah perdana pun kemudian berakhir dengan kegajean, cuma sebentar sih, gue lupa berapa lama, tapi kayaknya cuma dua jam. Dan pulang-pulang gue gak ngerti gue abis ngapain. Tapi yaudalah, cukup puas kok bisa ketemu sama kelompok gue lagi. Setelah ini tinggal menghadapi dunia perkuliahan yang sebenarnya.. :)

0 comments:



Post a Comment

Thanks (。・`ω´・。)